+62 370 641134
Peresmian Majelis Ta’lim Al-Amin
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 18 Sept 2022

 

Mataram-Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman menghadiri sekaligus meresmikan Majelis Ta’lim Al-Amin Pejeruk, bertempat di halaman Yayasan Al-Amin Pejeruk Ampenan Kota Mataram, pada Sabtu Malam (17/09/2022).

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H. Haryadi Iskandar, Pembina Yayasan Al-Amin H. Khalid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Yusuf, Camat Ampenan Muzakkir Walad, Lurah Pejeruk L. Bagus Afriady, serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

 

Dalam tausiyah singkatnya Wakil Wali Kota mengatakan bahwa majelis ta’lim adalah salah satu bagian untuk mengakkan agama serta dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan.

 

Wakil Wali Kota menambahkan ada empat hal yang harus diamalkan dan diperhatikan agar majelis ta’lim dapat tetap tegak berdiri, empat hal tersebut antara lain :

 

1. Peran orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki;

2. Peran orang-orang yang berilmu dan terus mengamalkan ilmunya;

3. Selama orang yang awam masih memiliki niat yang kuat untuk mencari ilmu; dan

4. Selama orang fakir tidak menjual agama dan akhiratnya

 

Acara peresmian majelis ta’lim ini juga dirangkai dengan penyerahan Ijin Operasional (IJOP) MTS Al-Amin Bintaro dan Pengukuhan Alumni Pesantren Tarbiyatul Quro’ Al-Amin Pejeruk.(TK-Diskominfo)