+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Penguatan Tim PPID Kota Mataram
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 07 Jul 2017

 

RAPAT KOORDINASI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) KOTA MATARAM

 

Hari/Tanggal        : Kamis, 6 Juli 2017

Jam                       : 14.00 sd selesai

Tempat                  : Ruang LPSE Bidang E-Government

 

Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama ini dipimpin langsung oleh Atasan PPID yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, dihadiri juga oleh Kepala Bagian Hukum selaku Dewan Pertimbangan PPID, Tim Tehnis PPID, Ketua PPID Kota Mataram (Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Koordinator bidang Sengketa Informasi Publik, bidang dokumentasi dan klasifikasi, bidang pelayanan informasi serta verifikator dan administrator.

 

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk penguatan tugas pokok dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pembantu. Ada sinergitas seluruh Tim dengan harapan, Pemetaan dan penyimpanan informasi publik yang diperoleh dari seluruh perangkat daerah di Pemerintah Kota Mataram dan  Informasi Publik dari seluruh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Mataram dapat dipublikasikan, demikian arahan Drs. H. Lalu Junaidi Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Mataram selaku atasan PPID.

 

Kepala Bagian Hukum, Mansur, SH, MM.  selaku Dewan Pertimbangan PPID mengatakan terkait dengan belum terbitnya Peraturan Walikota Mataram tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Mataram saat ini masih dalam proses pembahasan di DPRD Kota Mataram.

 

Pada kegiatan triwulan kedua saat ini, PPID Kota Mataram mempersiapkan data untuk Laporan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi  dan Persiapan Pemeringkatan oleh Komisi Informasi (KI) NTB. Untuk Laporan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi PPID Kota Mataram sudah menyusun Daftar Informasi Publik (DIP). DIP yang telah tersedia dan lengkap dan dipublikasikan dalam bentuk pdf dan wajib diumumkan.

 

Sementara itu dalam rangka persiapan Pemeringkatan oleh Komisi Informasi (KI) NTB, PPID Kota Mataram melakukan pembenahan sekertariatan, pengarsipan data dokumen yang ada di sekertariatan dengan melibatkan tim arsiparis. Demikan disampaikan Bidang Pelayanan Informasi Kasi Pelayanan Informasi Publik Dinas kominfo Kota Mataram.

Bila seluruh tim dapat bersinergi dengan baik seperti harapan Kadis Kominfo Kota Mataram, maka Prestasi PPID Kota Mataram sebagai Peringkat Satu Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat dapat dipertahankan. (ftr)