+62 370 641134
MENTERI AIRLANGGA SERAHKAN BANTUAN
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 14 Okt 2021

 

MENTERI AIRLANGGA SERAHKAN BANTUAN

Dalam rangka pelaksanaan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Kota Mataram, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai sebesar masing-masing Rp. 1.200.000,- kepada sekitar 4.500 PKL dan Warung di Kota Mataram pada Kamis (14/10/2021) bertempat di Lapangan Sankareang Kota Mataram.

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) merupakan program bantuan dari Pemerintah melalui Polri dan TNI berupa pemberian uang tunai secara langsung kepada masyarakat, sebagai kompensasi atas dampak ekonomi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyaluran BTPKLW ini telah dimulai sejak tanggal 21 September hingga 10 Oktober 2021 lalu. Berkat keberhasilan penyaluran bantuan secara tuntas selama periode tersebut, maka Markas Besar Polri memberikan tambahan kuota sebanyak 2.000 orang dengan target waktu pemberian bantuan rampung dalam satu minggu ke depan.

Salah satu opsi dalam penyaluran bantuan kepada penerima langsung adalah sistem door to door atau langsung mendatangi penerima bantuan, di mana peran Babinsa dan Babinkantibmas, memegang peranan yang sangat penting sebagai koordinator lapangan di wilayah binaan atau Kelurahan masing-masing.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala BNPB R.I. Ganip Warsito, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Walikota Mataram H. Mohan Roliskana beserta jajaran Kepolisian Daerah NTB, Korem 162/Wira Bhakti, Polresta Mataram, Dandim 1606 Mataram dan Kepala Perangkat Daerah Kota Mataram. (TKDiskominfo)