+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Profil Singkat PPID
Penulis : Admin

Dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Pemerintah Kota Mataram telah mengeluarkan Peraturan Walikota Mataram Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor : 4 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Mataram.

Sesuai  Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor : 4 Tahun 2017 ditetapkan :

  1. Pembina (Walikota dan Wakil Walikota Mataram)
  2. Pengarah (Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram)
  3. Tim Pertimbangan (Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Mataram, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Kota Mataram, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Mataram, Staf Ahli Walikota Mataram, Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Mataram, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram)
  4. Ketua PPID Kota Mataram adalah Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.
  5. PPID Pembantu sebagai Perangkat PPID Kota Mataram
  6. Sekretariat dan 3 bidang yakni Bidang Dokumentasi dan Klasifikasi Informasi, Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi dan  Bidang Fasilitasi Sengketa Informasi. Masing-masing bidang disertai beberapa anggota yang melekat pada jabatan struktural yang bertanggung jawab pada pengelolaan dan pelayanan informasi

Perangkat PPID Kota Mataram bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Mataram.