+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Diskominfo Kota Mataram, Gelar Bimtek KIM Mentaram
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 07 Okt 2022

 

Bertempat di Ruang Kenari II Kantor Wali Kota Mataram, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa membuka kegiatan Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat Mentaram (KIM2) Kota Mataram, Jum'at (07/10/2022). 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB Puji Retno Hardiningtyas, Kepala Bidang Informasi dan Dokumentasi Publik pada Diskominfo Mataram Yuli Martha Suharjanti, serta diikuti oleh seluruh anggota KIM Mentaram yang baru terbentuk pada tahun 2022. 

 

Dalam sambuntannya Kadis Kominfo menyampaikan, KIM Mentaram adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan pesan-pesan dan informasi mengenai rencana kerja dan pembangunan yang akan dilakukan pemerintah. 

 

"Kelompok Informasi Masyarakat Mentaram ini hadir sebagai mitra pemerintah dalam mengkomunikasikan pesan-pesan dan informasi terkait dengan pembangunan dan rencana kerja pemerintah kepada masyarakat". Tutur Kadis Kominfo 

 

Lebih lanjut Nyoman mengatakan di era teknologi informasi yang begitu cepat saat ini dengan berbagai macam pemberitaan dan isu-isu strategis, dengan adanya KIM Mentaram diharapkan menjadi menyelaras dan penyeimbang disinformasi yang dapat terjadi ditengah-tengah masyarakat.

 

 

Diakhir sambutan Kadis Kominfo berharap dengan digelarnya bimtek ini, para anggota KIM Mentaram dapat lebih memahami kaidah-kaidah penulisan berita dengan bahasa yang sesuai dengan pengunaannya agar nantinya dapat lebih mudah dan produktif dalam menyampaikan dan mempublikasikan informasi kepada masyarakat. 

 

"Manfaatkan momen ini sebagai pembelajaran untuk lebih memahami kaidah-kaidah penulisan berita dengan bahasa yang baik dan benar agar masyarakat dapat menerima dengan mudah apa yang kita sampaikan". Tutup Nyoman dalam sambutannya 

 

 

Pada kesempatan ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram menghadirkan Zamzam Hariro dari Kantor Bahasa Provinsi NTB dan Ketua Aliansi Jurnalis Independent Provinsi NTB Muhammad Kasim sebagai narasumber. (TK-Diskominfo)