+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Inspirasi Untuk Kolaborasi Kreatif
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 12 Jan 2023

 

Inspirasi Untuk Kolaborasi Kreatif

 


Mataram – Kota Mataram selalu memberikan kesan positif bagi setiap orang yang datang berkunjungatau bertugas di kota ini, tidak terkecuali dengan Kepala Stasiun TVRI NTB yang baru, SaktionoWahyujati yang mengaku baru pertama kali menginjakan kaki di Kota Mataram. Menurutnya kota ini terasa nyaman, terlebih dengan keberadaan taman kota yang tersebar di kota Mataram, membuatsuasana terasa menyejukkan yang bisa melahirkan inspirasi untuk berkolaborasi. Hal ini dikemukakansaat bertemu dengan Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana di ruang tamu Wali Kota pada Kamis (12/01/23).


“Saya merasa sangat nyaman di kota Mataram dengan suasananya, ini bisa menjadi inspirasi untukberkolaborasi, dan bersinergi dalam kegiatan kreatif, seperti pembuatan program live, tidak mesti didalam ruangan yang formal saja, tapi bisa di taman sambil bincang-bincang santai sehingga terkesan milienial karna di dukung dengan taman kota yang indah.”tuturnya di hadapan Wali Kota.

 

Tentu saja dalam mengkreasikan suatu program, yang dimana kecenderungan saat ini tidak lagi formaldi dalam ruangan, akan tetapi di luar ruangan atau public space yang representatif, akan membuatsuatu program itu menjadi lebih menarik. Dan menurutnya kota Mataram memiliki daya dukungtersebut dengan keberadaan taman taman kota yang indah.

 

 

Di era digitalisasi saat ini, dalam pembuatan program, khususnya news harus memiliki kaitan denganmedia sosial. Dengan bergesernya target audiens dari Generasi Baby Boomers pada Generasi X danMilenial, TVRI harus bisa beradaptasi dengan hal itu, dan bisa bersinergi dengan Pemkot Mataram untuk menyajikan konten konten berita maupun program lainnya yang menarik minat masyarakat.


“Tidak hanya kotanya yang buat suasana menjadi nyaman, tetapi sosok Kepala Daerahnya juga yangramah,berwibawa ,serta sangat menguasai bidangnya sehingga apa yang kami sampaikan, beliauselalu nyambung dan memberikan inovasi-inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya.”ujarnya kembali.

 


Di lain pihak Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana berharap kedepannya, Pemkot Mataram akansemakin solid bersinergi dalam menyajikan berita kepada masyarakat, mengingat kerja sama yangcukup lama antara Pemerintah Kota Mataram dengan TVRI NTB.

“Saya berharap dengan Kepala Stasiun yang baru, kedepannya kerjasama diantara kedua belah pihakakan semakin solid, serta TVRI bisa menjadi media partner yang memberitakan perkembangan serta kemajuan kota Mataram,” pungkas Wali Kota.(TK-Diskominfo).