+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Tahun 2023, Wali Kota Dorong RTH Pagutan Jadi Lokasi Favorit Masyarakat
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 13 Jan 2023

 

Mataram (TK-Diskominfo) - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mendorong Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan sebagai salah satu pusat kegiatan favorit masyarakat Mataram.

“Iya, kita dorong (pemanfaataanya), mulai dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk membuat kegiatan disini, rencananya bulan Maret kita ada Musrembang.” Tuturnya seusai gotong royong bersama gabung Satgas Kota Mataram, Jum’at (13/01/2023).

Lokasi yang menawarkan suasana asri ini, bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi keluarga, pusat kegiatan olahraga, kumpul organisasi serta pemanfaatan sebagai lahan konservasi kawasan.

Sejauh ini, langkah Pemerintah Kota Mataram untuk menata RTH sebagai sarana strategis masyarakat, masih berfokus pada pembenahan landscape, vegetasi dan sarana pendukung yang akan menjadikan kawasan ini sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

Tidak hanya itu, keseriusan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana untuk mengelola lokasi ini lebih maksimal, yakni dengan menargetkan vanue seperti bencingah yang berada di tengah RTH Pagutan bisa disewakan untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). PAD ini kemudian akan dikelola untuk perawatan dan pembangunan titik lokasi yang perlu dikembangkan.

“Bencingah, kedepan akan disewakan untuk kegiatan resepsi, organisasi dan lain-lain.” Lanjutnya.

Harapannya, dengan pengelolaan secara maksimal, RTH seluas 8.6 hektar ini akan menjadi destinasi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan suasana alam yang segar dan nyaman di tengah Kota Mataram. * (TK-Diskominfo)