+62 370 641134
ppid@mataramkota.go.id
Pertahankan Kota Terinovatif, Mataram Siap Lahirkan Banyak Inovator Baru
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 19 Jan 2023

 

Pertahankan Kota Terinovatif, Mataram Siap Lahirkan Banyak Inovator Baru

Mataram – Kota Mataram sebagai kota yang terus berkembang, tentu membutuhkan berbagai macam inovasidi era serba digital ini. Walau begitu hingga saat ini Kota Mataram tidak pernah kekurangan Inovator mumpuni dengan ide-ide brilian, sebut saja inovasi Permaisuri Dancing yang mendapatkan penghargaan Platinum Aword dalam ajang Indonesia Healthcare Innovation Aword VI 2022 yang berlangsung di Jakarta beberapa saat lalu.

“Teruslah berkarya dengan gagasan ide-ide inovasi produk yang bisa memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat. Prestasi ini harus kita pertahankan, dan ke depannya harus lebih baik dengan melahirkan inovator inovator baru,” ungkap Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana dalam sambutannya di kegiatan Pengukuhan Forum Inovator Kota Mataram Tahun 2023.

Ke depannya, Wali Kota berharap Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Mataram, dapat terus menjembatani para Inovator untuk mengembangkan ide-idenya, agar dapat menciptakan produk unggulan yang bisa dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat Kota Mataram, mengingat saat ini semua daerah di tuntut untuk bersaing dalam inovasi untuk kemajuan bersama. Pengukuhan Forum Inovator Kota Mataram tahun 2023, adalah bentuk dukugan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram untuk para inovator yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas inovasi di Kota Mataram, terlebih di tahun 2022 Kota Mataram mendapat penghargaan sebagai ”Kota Terinovatif” dalam ajang Inovatif Goverment Awards (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Para inovator ini dijaring melalui lomba inovasi daerah yang di laksanakan oleh Balitbang Kota Mataram.

“Dengan terbentuknya Forum Inovator Kota Mataram, harapannya adalah kita bisa menggerakan kembali inovator yang sudah ada, serta menginfluence lingkungan sekitar, agar lahir Inovator-inovator baru yang berkualitas di Kota Mataram”. Ujar Mansyur selaku Kaban Balitbang Kota Mataram. (TK-DISKOMINFO).