+62 370 641134
Festival Bintang Vokalis Gambus Tingkat Kota Mataram 2021
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 22 Sept 2021

 

Festival Bintang Vokalis Gambus Tingkat Kota Mataram 2021 

Mataram- Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos., M.H. menghadiri sekaligus membuka acara Festival Bintang Vokalis Gambus Tingkat Kota Mataram. (22/09/2021) 

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, SH., Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua DPD LASQI Kota Mataram Hj. Kinnastri Roliskana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Dr. H. Effendi Eko Saswito, MM., Ketua GOW Kota Mataram Hj. Waridah Mujiburrahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Effendy Eko Saswito, Asisten Setda Kota Mataram, dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). 

Dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana memberikan apresiasi kepada Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Mataram yang telah berupaya menggali dan melestarikan budaya berlafadzkan islami seperti qasidah dan gambus. 

"Walaupun qasidah bukan merupakan budaya kita, namun kita harus tetap melestarikan dan menjaga keasriannya karena merupakan instrumen dakwah serta syiar dalam agama islam." Ujarnya. 

Sementara itu Ketua TP PKK sekaligus Ketua DPD LASQI Kota Mataram Hj. Kinnastri Roliskana berharap para peserta menunjukkan bakat terbaik mereka untuk bersaing di tingkat Kota Mataram dan diikuti oleh 73 peserta dari semua kategori yang nantinya akan mewakili Kota Mataram ke tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat.