+62 370 641134
Wakil Walikota Hadiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi pada Pemerintah
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 09 Nov 2021

 

Wakil Walikota Hadiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi pada Pemerintah

 

Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman menghadiri Pembukaan Implementasi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi Pada Pemerintah Daerah Kota Mataram dilaksanakan di Aula Pendopo Walikota Mataram (9/11/21).

 

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Mataram menyambut baik kegiatan ini mengingat Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) mewajibkan setiap instansi pemerintah untuk melakukan pengendalian atas Penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dengan berpedoman pada Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)."Tentunya pengendalian penyelenggaraan pemerintahan dengan Berpedoman pada SPIP diperlukan dalam mencapai pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel" ujarnya.

 

Sebagai Pemerintah Daerah, Kota Mataram bertanggungjawab atas penyelenggaran Pengendalian intern dalam upaya untuk memastikan bahwa program kegiatan telah Dilaksanakan secara efektif dan efisien, laporan keuangan yang handal, serta keberadaan Asset daerah aman, baik dari segi administrasi secara fisik maupun hukum.

 

Dalam mencapai tujuan tersebut berbagai resiko yang dapat menghambat pasti ditemui. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Wakil Walikota berharap" Perlu adanya Identifikasi resiko, penilaian hingga pemantauan atas resiko dengan melakukan berbagai Upaya perbaikan pengendalian dan komitmen seluruh perangkat daerah" tegasnya.(TKDISKOMINFO)