+62 370 641134
Wakil Walikota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 10 Nov 2021

 

Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman memimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram, Rabu (10/11/2021). Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota membacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia. Mensos mengingatkan sejarah negara ini yang pernah mengalami penjajahan panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikibarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun. Ratusan tahun  terpecah-pecah karena politik devide et impera atau  politik adu domba.

 

"Kita harus lebih maju dari tahun  sebelumnya, Kita akan buktikan  pada dunia, Kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para  pahlawan karena kita bukan  bangsa lemah  yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah."ujarnya.  Ibarat lidi yang kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan, hendaknya kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA ( Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).

 

Bagi bangsa Indonesia, momen peringatan Hari Pahlawan merupakan kilas balik perjuangan para  pahlawan yang dengan gagah berani melawan bombardir serangan dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya  dengan bambu runcing  dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semboyan merdeka atau  mati. Lebih jauh, Mensos mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama bahu  membahu dengan penuh  keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para  pahlawan. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021, "Pahlawanku Inspirasiku".

 

Mensos juga mengajak seluruh warga  bangsa untuk menyatukan tekad  dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Indonesia berpotensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam  yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

 

Di akhir acara, Wakil Walikota memberikan bingkisan kepada 3 (tiga) orang  veteran yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

 

Hadir pada acara tersebut semua Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  Kota

Mataram dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah  Kota Mataram. (TK-Diskominfo)