+62 370 641134
Walikota Buka Festival Mandalika Mataram Fair 2021
Author : Admin
Views : 1
Tanggal : 19 Nov 2021

 

 Walikota Buka Festival Mandalika Mataram Fair 2021

 

Bertempat di Taman Bumi Gora Udayana Mataram pada Jumat (19/11/2022) berlangsung event Festival Mandalika Mataram Fair 2021, yang dibuka oleh Walikota Mataram H. Mohan Roliskana. Dilaksanakannya festival ini adalah sebagai komitmen Kota Mataram untuk melibatkan UMKM secara lebih luas , yang bertepatan dengan berlangsungnya event WSBK Mandalika.

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menjelaskan bahwa kegiatan Festival Mandalika Mataram Fair 2021 harus dapat memberi dampak positif bagi para pelaku UMKM di Kota Mataram, dalam mempromosikan Kota Mataram kepada tamu atau wisatawan yang berkunjung, disamping memberikan support terhadap pelaksanaan WSBK di Mandalika. Walaupun bukan menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan utama, tetapi Kota Mataram merupakan wilayah aglomerasi yang harus bersiap menghadapi event internasional tersebut.

 

Lebih jauh Walikota menyampaikan bahwa Hotel-hotel yang ada di Kota Mataram sudah terisi 95 persen, mayoritas diisi oleh tamu yang menginap sampai tanggal 22 November. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Mataram dan berdampak positif bagi pengusaha hotel dan kuliner di Kota Mataram.

 

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Mataram, H. Denny Nizar Cahyadi menyampaikan Festival Mandalika Mataram Fair akan dilangsungkan selama 2 hari dan dilaksanakan sebagai event menyambut wisatawan yang datang Kota Mataram. Acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan serta sebagai ajang promosi UMKM yang ada di Kota Mataram.

 

Dalam kegiatan Festival ini, sebanyak 25 pelaku UMKM di Kota Mataram turut berpartisipasi. Hadir dalam Kesempatan tersebut Asisten 1 Setda Kota Mataram Lalu Martawang, Asisten 3 Setda Kota Mataram Hj. Baiq Evi Ganevia dan para pelaku UMKM Kota Mataram. (TK-Diskominfo)